Penyemprotan Disinpektan di Mesjid-Mesjid se-Kecamatan Koroncong, Oleh Gugus Tugas Kec. Koroncong

... by Kec. Koroncong Selasa, 23 Jun 2020, 15:13:36 WIB

Salah satu upaya yang terus dilakukan Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19 Kecamatan Koroncong, untuk mencegah penyebaran wabah virus corona atau Covid-19 adalah dengan terus melakukan penyemprotan disinfektan.

Penyemprotan kali ini dilaksankan di Mesjid-Mesjid se-Kecamatan Koroncong kegiatan ini dipimpin langsung oleh ketua Gugus Tugas Kecamatan Koroncong, Tita Yunengsih, S.Pd.,M.Pd. Penyemprotan ini juga dilakukan sebagai bentuk komitmen pemerintah dalam upaya pencegahan wabah covid-19. "Masyarakat hendaknya terus waspada namun tetap tenang, semoga dengan upaya penyemprotan ini mengurangi resiko menyebarnya virus corona melalui mesjid,".

Selain penyemprotan disinpektan Tim Gugus Tugas Kecamatan Koroncong juga memberikan sosialisasi dan penyuluhan kepada masyarakat terkait pencegahan virus corona (COVID-19) yang disampaikan melalui spanduk maupun sosialisasi secara langsung kepada masyarakat.

Tim Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 Kecamatan Koroncong menjelaskan sosialisasi melalui spanduk dipasang di kantor-kantor pemerintahan, dan sosialisasi juga diberikan langsung saat ada pertemuan dengan masyarakat

Menjelaskan informasi yang disampaikan tersebut meliputi pengetahuan tentang virus corona, yaitu cara pencegahan, dan penyembuhannya.

Selain itu juga diberikan informasi terkait cara Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS) dengan benar, penerapan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), serta penerapan gerakan masyarakat hidup sehat (Germas).

“Kami sampaikan juga terkait etika batuk agar tidak mudah menular kepada masyarakat yang sehat,” ujarnya.

Ia berharap kepada seluruh masyarakat Depok untuk mulai menjaga lingkungan sekitar agar tetap bersih. Selain juga tidak lupa untuk membiasakan diri mencuci tangan menggunakan sabun dan menerapkan hidup bersih saat berada di mana saja.

Dalam kesempatan ini juga Gugus Tugas Kecamatan Koroncong, memberikan Alat Pelindung Diri yaitu berupa masker kain kepada pihak Desa agar nantinya diberikan secara gratis kepada masyarakat.

Publikasi Terkait Berita di Atas

  • Penyemprotan Disinpektan di Mesjid-Mesjid se-Kecamatan Koroncong, Oleh Gugus Tugas Kec. Koroncong

    WhatsApp_Image_2020-06-23_at_11_18_17.png

    Salah satu upaya yang terus dilakukan Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19 Kecamatan Koroncong, untuk mencegah penyebaran wabah virus corona

    Selengkapnya
  • LOMBA MASAK

    IMG-20180428-WA00051.jpg

    Saksikan dan hadiri kegiatan Lomba Masak Bersama Camat Koroncong dan Taruna LATSITARDA Nusantara, yang akan dimeriahkan dengan Kesenian Rampak Beduk

    Selengkapnya

Cuplikan

Perekaman KTP-Elektronik Sudah Bisa Dilaksankan di Kantor Kecamatan Koroncong

Video Kec. Koroncong

Polling

Apakah Puas Dengan Pelayanan Masyarakat Kec. Koroncong

Statistik Pengunjung

  • Pengunjung Online 1
  • Total Pengunjung 2
  • Hits Hari Ini 10
  • Total Hits 20639
  • Total Pengunjung 8589

Link Terkait

Recent Timeline

Social Links