PRORAM HIDUP BERSIH DAN SEHAT BERSAMA MAHASISWA KKN TEMATIK IPB UNIVERSITY

... by Kec. Koroncong Senin, 02 Sep 2019, 17:08:55 WIB

PULUHAN ANAK-ANAK HINGGA REMAJA MENGIKUTI PRORAM HIDUP BERSIH DAN SEHAT BERSAMA MAHASISWA KKN TEMATIK IPB UNIVERSITY

Perkara kebersihan merupakan bagian fundamental bagi kehidupan bermasyarakat, tidak hanya berdampak bagi kesehatan pola hidup bersih juga berdampak langsung pada kesejahteraan masyarakat melalui pemanfaatan sampah.

Jika saat ini banyak remaja yang tengah menggandrungi Gadget atau media sosial. Lain halnya dengan puluhan anak-anak sampai orang tua di Desa Karangsetra, Kecamatan Kroncong, Kabupaten Pandenglang, Banten

Mereka berbondong-bondong mendatangi Sekolah Dasar Negeri (SDN) Karangsetra untuk mengkuti Program Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) bersama mahasiswa KKN Tematik IPB University yang sedang melakukan program KKN selama 40 hari di Desa Karangsetra.

“program ini bertujuan mengajak berbagai pihak untuk memulai hidup bersih dan sehat, utamanya kepada generasi-generasi mendatang di Desa Karangsetra” . Menurut Erna selaku Penanggung jawab acara PHBS.

program ini dilaksanakan dalam dua sesi, yaitu sesi bermain bagi anak-anak dan sesi  materi yang dihadiri juga oleh kawula muda Desa Karangsetra.

Pada sesi bermain, anak-anak dilatih untuk mewarnai dan menghias botol bekas yang nantinya digunakan sebagai wadah bagi uang tabungan mereka, hasil hiasan tersebut di lombakan dan pemenangnya akan mendapat hadiah eksklusif dari mahasiswa KKN Tematik IPB University.

Berbagai permainan dinilai menarik dan menyenangkan oleh anak-anak

“Seru banget kak, temen-temen warnain bisa pake tangan”, ungkap Aliya salah seorang anak SDN Karangsetra

Permainan lainnya juga dilakukan untuk menyemarakkan acara, seperti lomba kirim kelereng dan karet. Sesi selanjutnya adalah penyampaian materi mengenai pentingnya pengolahan sampah dan penerapannya bagi kehidupan sehari-hari.

Program tersebut diapresiasi oleh para orang tua murid, sebab para orang tua murid merasa terbantu dalam mendidik anak perihal hidup bersih dan sehat.

“Iya acaranya bagus untuk penerapan hidup bersih dan sehat. Kita ibu-ibu sangat terbantu, semoga programnya bisa dilanjutkan ya”. Pungkas salah seorang wali murid

Publikasi Terkait Berita di Atas

  • Penyerahan Santuan Bagi Anak Yatim Piatu

    WhatsApp_Image_2019-09-06_at_14_19_24.png

    (06/09) Momen hari jumat dimaknai para pengurus dan Anggota DWP Kabupaten Pandeglang sebagai jumat berbagi dengan sesama. Pada Hari Jumat, 06

    Selengkapnya
  • MAHASISWA KKN Tematik IPB UNIVERSITY LAKUKAN PENDATAAN NOMOR RUMAH

    Untitled3.jpg

    INGIN DESA TERINTEGRASI, MAHASISWA KKN Tematik IPB UNIVERSITY LAKUKAN PENDATAAN  NOMOR RUMAH Saat ini kebutuhan masyarakat akan kesejahteraan

    Selengkapnya
  • KREATIVITAS MAHASISWA KKN-T IPB MENCIPTAKAN PRODUK KERIPIK OLAHAN

    Untitled2.jpg

    KREATIVITAS MAHASISWA KKN-T IPB MENCIPTAKAN PRODUK KERIPIK OLAHAN “GEPI”, “GESI”, DAN “GEBI” DALAM UPAYA

    Selengkapnya

Cuplikan

Hacked by ./KeyzNet
Perekaman KTP-Elektronik Sudah Bisa Dilaksankan di Kantor Kecamatan Koroncong

Video Kec. Koroncong

Polling

Apakah Puas Dengan Pelayanan Masyarakat Kec. Koroncong

Statistik Pengunjung

  • Pengunjung Online 1
  • Total Pengunjung 1
  • Hits Hari Ini 1
  • Total Hits 22618
  • Total Pengunjung 9225

Link Terkait

Recent Timeline

Social Links