Tim Monitoring dan Evaluasi Pengelolaan Keuangan Desa monev Desa Setrajaya

... by Kec. Koroncong Jumat, 18 Okt 2019, 14:40:53 WIB

Jumat,(18/10/19), Pemerintah Kecamatan Koronocng melalui Tim monitoring dan evaluasi pengelolaan keuangan Desa yang sudah di bentuk, kembali melaksanakan monev di Desa Setrajaya, Tim monitoring dan evaluasi dibagi menjadi 2 (dua) Tim sesuai jadwal dan agenda yang sudah ditentukan.

Pembinaan sudah berjalan hari ke 4 dan sudah 8 kali mulai dari tanggal 15 Oktober 2019, kali ini menyasar Desa Setrajaya bertempat di aula Kantor Desa Setrajaya.

Tim monev di terima langsung oleh Kepala Desa Setrajaya dalam hal ini diwakili oleh Sekretaris Desa, serta dari Tim Kecamatan dihadiri langsung oleh Camat Koroncong, didampingi ketua Tim dan anggota Tim Evaluasi dan monitoring pengelolaan keuangan Desa. Hadir pula pendamping Desa yang hadir dalam acara tersebut.

Sebelum pembinaan di mulai, Camat Koroncong menyampaikan tujuan diselenggarakannya monitoring dan evaluasi pengelolaan keuangan Desa. Hal ini bertujuan untuk lebih meningkatkan serta menguatkan kembali asas pengelolaan Keuangan Desa yang lebih epektif, efisien, partisipatif dan akuntabel.

Disampaikan pula Desa Setrajaya agar betul-betul mengelola Dana Desa dengan baik, agar tepat sasaran dan bisa memberdayakan masyarakatnya guna menurunkan angka kemiskinan masyarakat sendiri, sesuai regulasi yang ada Permendagri Nomor 20 tahun 2018 Tentang pengelolaan Keuangan Desa. Serta tidak lepas dari perencanaan yang bagus mulai dari RPJM, BA Musdes, RKP Desa dan APBDesa. Selain itu'tidak lepas dari persentase realisasi, pelaporan dan pertanggungjawaban.

Kepala Desa Setrajaya melalui Sekretaris Desa, sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Tim Monev Kecamatan Koroncong. Beliau berharap nantinya usai monev pengelolaan keuangan Desa, perangkat Desa bisa melaksanakan dengan baik, serta menerapkan apa yang menjadi arahan ataupun tetap berpedoman dengan regulasi yang ada, Permendagri No.20 Tahun 2018 tentang pengelolaan Keuangan Desa.

Diminta perangkat Desa memahami serta mengikuti materi yang disampaikan oleh ketua Tim Monev Kecamatan Koroncong, dalam hal ini memberikan materi mulai dari perencanaan, persentase realisasi, pelaporan dan pertanggungjawaban di dalam keuangan Desa.

Usai monev pengelolaan keuangan Desa di Desa Setrajaya, pada hari berikutnya dilanjutkan ke Desa lain, serta kegiatan ini berlangsung selama enam hari dengan menyasar 12 Desa Se-Kecamatan Koroncong.

Publikasi Terkait Berita di Atas

  • Penyemprotan Disinpektan di Mesjid-Mesjid se-Kecamatan Koroncong, Oleh Gugus Tugas Kec. Koroncong

    WhatsApp_Image_2020-06-23_at_11_18_17.png

    Salah satu upaya yang terus dilakukan Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19 Kecamatan Koroncong, untuk mencegah penyebaran wabah virus corona

    Selengkapnya
  • Tim Monitoring dan Evaluasi Pengelolaan Keuangan Desa monev Desa Setrajaya

    WhatsApp_Image_2019-10-18_at_09_12_32.png

    Jumat,(18/10/19), Pemerintah Kecamatan Koronocng melalui Tim monitoring dan evaluasi pengelolaan keuangan Desa yang sudah di bentuk, kembali

    Selengkapnya
  • Gerakan Masyarakat Makan Ikan (Gemarikan)

    09b2085d-6bfb-4dee-8baa-3cb82516c2df.jpg

    Selasa, (10/9) Gerakan Masyarakat Makan Ikan (Gemarikan) yang dilaksanakan pada selasa 10/09/2019, di Halaman Kecamatan Koroncong yang bertujuan

    Selengkapnya

Cuplikan

Perekaman KTP-Elektronik Sudah Bisa Dilaksankan di Kantor Kecamatan Koroncong

Video Kec. Koroncong

Polling

Apakah Puas Dengan Pelayanan Masyarakat Kec. Koroncong

Statistik Pengunjung

  • Pengunjung Online 0
  • Total Pengunjung 2
  • Hits Hari Ini 19
  • Total Hits 20648
  • Total Pengunjung 8589

Link Terkait

Recent Timeline

Social Links